PT Yakult Indonesia Persada menjadi destinasi studi lapangan yang diselenggarakan oleh SMA Strada Bhakti Wiyata pada tahun 2020 ini. Kegiatan yang dikoordinasi oleh Bapak Andes Sugiarto, S.Pd ini menjadi yang ke-2 kalinya bagi siswa-siswi SMA Strada Bhakti Wiyata untuk mengenal dan meninjau langsung proses produksi pangan berteknologi tinggi di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2020 dan diikuti oleh 266 peserta yang terdiri dari guru dan siswa SMA Strada Bhakti Wiyata. Lokasi pabrik pembuatan minuman probiotik ini terletak di Kawasan Industri yang berada di Sukabumi Jawa Barat.

Salah satu kegiatan kunjungan perusahaan di ruangan auditorium PT. Yakult Indonesia Persada

Melalui kegiatan studi lapangan ini siswa dikenalkan dengan berbagai macam peralatan, bahan dan tahapan pembuatan minuman probiotik Yakult. PT Yakult Indonesia Persada juga menyediakan ruangan auditorium dimana siswa diberikan pengarahan dan informasi-informasi penting mengenai PT. Yakult dan produk yang dibuat.

Penjelasan oleh pihak perusahaan mengenai pembuatan minuman probiotik

 

Bapak Andes saat memberikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada perusahaan

 

Mengabadikan momen bersama di PT. Yakult Indonesia Persada

Kegiatan studi lapangan ini berlangsung selama 2 jam tiap sesinya. Seluruh siswa SMA Strada Bhakti Wiyata dibagi menjadi 2 gelombang, yaitu kelompok siswa kelas X dan XI. Setelah kegiatan studi lapangan selesai, siswa meninggalkan PT Yakult, kemudian bersama-sama menuju tempat wisata Waterland Cicurug Sukabumi untuk sejenak melepas penat dengan berenang dan berswafoto. (cay)

Sebarkan artikel ini