Bulan September merupakan Bulan Kitab Suci Nasional dalam Gereja Katolik (BKSN). Dengan penetapan Bulan Kitab Suci Nasional ini diharapkan umat Katolik lebih giat lagi membaca kitab suci. Tujuan penetapan BKSN adalah untuk mengenalkan umat katolik dengan sabda-sabda Allah yang terdapat dalam kitab suci. Umat Katolik diajak untuk mengenal Allah lebih dekat melalui sabda-Nya.

Romo Agustinus Naru, SVD memimpin misa BKSN pagi tadi

SMA Strada Bhakti Wiyata yang merupakan salah satu sekolah Katolik di Bekasi tentunya juga ikut andil dalam kegiatan BKSN. Seperti pada hari ini, Rabu tanggal 5 September 2018 SMA Strada Bhakti Wiyata mengikuti Misa Pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional di Gereja Santo Michael Kranji. Yang diwajibkan mengikuti Misa adalah siswa-siswi yang beragama Katolik dan seluruh Bapak/Ibu guru. Misa dipimpin oleh Romo Agustinus Naru SVD. Misa BKSN dimulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 08.45. seluruh siswa SMA Strada Bhakti Wiyata mengikuti Misa dengan tertib, sehingga Misa BKSN dapat berjalan dengan lancar. Siswa SMA Strada Bhakti Wiyata bertugas sebagai misdinar dan Misa tersebut. Ada enam siswa yang bertugas, yaitu: Gerardo, Rafael, Kresen, Krisan, Lisa, Rio, dan Adrial. Petugas koor Misa BKSN yaitu siswa-siswi SD Bhakti Wiyata 2. Misa ini diikuti oleh semua unit di kompleks Strada Bhakti Wiyata, yaitu: TK, SD, SMP, dan SMA.

Para siswa terlibat dan bertugas dalam misa BKSN

SMA Strada Bhakti Wiyata ikut terlibat dalam kegiatan BKSN ini dengan tujuan siswa dan siswi dapat lebih mengenal Tuhan melalui sabda-Nya yang terdapat dalam kitab suci. Siswa dan siswi SMA Strada Bhakti Wiyata diharapkan lebih giat lagi membaca kitab suci dan menjadikannya sebagai rutinitas sehari-hari. Melalui sabda Allah yang terdapat dalam kitab suci diharapkan siswa dapat mengamalkan ajaran Tuhan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari. (Gabriella Amerentiana)

Sebarkan artikel ini